WUJUDKAN SINERGITAS DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK, RSJ MUTIARA SUKMA GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK

WUJUDKAN SINERGITAS DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK, RSJ MUTIARA SUKMA GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK

Mataram - Forum Konsultasi Publik (FKP) adalah wadah bagi berbagai pihak, seperti pemerintah, masyarakat, media, dan organisasi lainnya, untuk berinteraksi, berdiskusi, dan bertukar informasi secara terbuka dan transparan, sehingga tercipta komunikasi yang efektif dan partisipatif di masyarakat. 

Tidak kalah penting dari hal itu juga penerapan dari regulasi yang mengatur tentang pelayanan publik, RSJ Mutiara Sukma yang merupakan salah satu unit pelayanan publik di bawah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memiliki kewajiban untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Forum Konsultasi Publik ini.

Pagi ini, Senin (02/12/2024) RSJ Mutiara Sukma menggelar Forum Konsultasi Publik dengan mengundang para stake holder terkait. Diantaranya para Kepala Dinas Dan Kepala Biro lingkup Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Mataram, Ombudsman RI Perwakilan NTB, Kepala Kepolisian Resort Mataram, perwakilan keluarga pasien / pengunjung RSJ Mutiara Sukma, Lurah Selagalas, para pimpinan institusi pendidikan mitra, para pimpinan LSM dan lembaga mitra serta media turut hadir di Aula Edelweis RSJ Mutiara Sukma. 

Direktur RSJ Mutiara Sukma dr. Hj. Wiwin Nurhasida langsung membuka acara FKP tersebut didampingi para Kepala Bidang dan Kabag TU. Penyampaian profil untuk memperkenalkan RSJ Mutiara Sukma kepada perwakilan masyarakat yang hadir pada forum ini langsung diberikan oleh Direktur RSJMS. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Direktur RSJMS saat memberikan sambutan untuk kehadiran para tamu undangan.

“Besar harapan forum konsultasi publik ini menjadi suatu wadah komunikasi yang bisa optimal untuk membawa Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma semakin jaya sesuai dengan Mars yang telah dinyayikan tadi.  Sekali lagi terimakasih untuk kunjungan nya ke rumah sakit jiwa, kalau ada kesempatan silahkan hospital tour untuk melihat lebih dekat Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma" Pungkas dr. Wiwin mengakhiri sambutannya.

Presentasi dan penyampaian materi diberikan oleh Kepala Bidang Pelayanan H. Abdullah, S.Kep., Ns., MM; Kepala Bidang Penunjang Yuni Wdidiastuti, S.Gz., MPH dan Kepala Bagian Tata Usaha M. Achiyat Winata, ST., MM. Beberapa materi tersebut yaitu Maklumat Pelayanan dan Standar Pelayanan RSJMS, Digitalisasi Pelayanan Publik di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma dan Penyampaian Hasil Survei Kepuasan Masyarakat di RSJMS. Feedback dari presentasi tersebut diberikan oleh para peserta dengan memberikan pertanyaan, konfirmasi dan masukan atas layanan yang ada.