WUJUD KOMITMEN BERIKAN PELAYANAN TERBAIK, RSJMS ADAKAN PELATIHAN MANAJEMEN DATA

WUJUD KOMITMEN BERIKAN PELAYANAN TERBAIK, RSJMS ADAKAN PELATIHAN MANAJEMEN DATA

Mataram - Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan, rumah sakit melalui Komite Mutu yang bertugas untuk memantau dan meningkatkan indikator mutu yang ada di RSJ Mutiara Sukma yaitu indikator mutu nasional, indikator mutu prioritas rumah sakit dan indikator mutu unit, mengukur indikator-indikator tersebut agar dapat tergambar mutu pelayanan di RSJ Mutiara Sukma. Pengukuran harus dilaksanakan dengan benar dan berkesinambungan agar data yang diperoleh valid.

Oleh karena itu, pada hari Selasa (18/03/2025) Komite Mutu Menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Data bagi para Penanggung Jawab Data Mutu sebanyak 29 orang peserta.

Bertempat di Aula Lavender RSJ Mutiara Sukma, pembukaan pelatihan ini berjalan dengan lancar. Dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pelayanan RSJMS, H. Abdullah, S.Kep., Ns., MM didampingi Kepala Bidang Penunjang, Yuni Widiastuti, S.Gz., MPH dan beberapa orang pejabat struktural, para peserta pelatihan mengikuti acara ini dengan antusias. 

“Harapannya bukan hanya pengumpul data yang paham mengenai data, tetapi semua teman-teman diruangan juga paham. Jadi koordinator unit Kaur/Kepala Ruangan mohon bisa menyampaikan keruangan masing-masing agar disemua ruangan tahu dan paham apa saja yang diambil datanya. Tetap semangat semuanya untuk melaksanakan penyelarasan data dan persamaan persepsi ini.” Pungkas Kabid Pelayanan dalam sambutannya.

Adapun rundown dan materi yang diberikan yaitu : Pre test, Manajemen Informasi Data, Analisa, validasi dan pelaporan data mutu, penjelasan dan simulasi pengumpulan data INM, IMPRS, IMP Unit dan terakhir post test.

Semoga dengan komitmen para penanggung jawab data dan didukung penuh oleh pimpinan, upaya peningkatan mutu RSJ Mutiara Sukma dapat terus terjaga demi pelayanan prima bagi semua pelanggan RSJMS.