TIM ECO OFFICE DLHK MELAKUKAN PENILAIAN ECO OFFICE DI RSJ MUTIARA SUKMA

Untuk mewujudkan NTB Asri dan Lestari Pemerintah Provinsi NTB telah mencanangkan gerakan NTB Bebas Sampah pada tahun 2023 dimana sasaran prioritasnya adalah kantor - kantor pemerintah yang bersih dan indah. Sejak bulan September 2021 Pemerintah Provinsi NTB telah menggalakkan penerapan kantor ramah lingkungan (Eco Office). Kantor Ramah Lingkungan adalah kantor peduli lingkungan yang telah menerapkan sistem manajemen lingkungan dalam kegiatan perkantorannya.
Dengan penerapan eco office diharapkan setiap kantor di lingkungan pemerintahan Provinsi NTB dapat selalu konsisten dalam pengelolaan sampah, pengelolaan limbah, penghematan air,  penghematan listrik, penghematan penggunaan ATK,  pengadaan barang dan peralatan ramah lingkungan dan penyediaan serta pengelolaan ruang terbuka hijau.

Setelah mendapatkan Juara 1 Eco Office di tahun 2021, pada Kamis (16/06/2022) RSJ Mutiara Sukma kembali dikunjungi oleh Tim Eco Office dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk melakukan penilaian Eco Office. Dalam kunjungan penilaiannya, Tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan didampingi oleh Kabid Penunjang Henny Hardini, SKM., MPH selaku ketua Tim Eco Office berkeliling ke tiap ruangan untuk melihat bagaimana penerapan Eco Office di lapangan. 

Harapannya di tahun ini RSJ Mutiara Sukma bisa kembali mendapatkan Juara 1 dalam lomba Eco Offcie.