RSJ MUTIARA SUKMA TUGASKAN SEORANG PSIKIATER SEBAGAI NARASUMBER PADA PERTEMUAN “ORIENTASI PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN GME DI PROVINSI NTB” OLEH DINAS KESEHATAN PROVINSI NTB

RSJ Mutiara Sukma menugaskan seorang Psikiater yang sudah profesional serta telah mengikuti Training Of Trainer (TOT) Kesehatan Jiwa, Dr. I Putu Diatmika, Sp.,KJ., M.Biomed untuk menjadi narasumber pada pertemuan “Orientasi Pencegahan dan Pengendalian Gangguan Mental Emosional (GME) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 3 hari pada tanggal 2 – 4 Juni 2021 di Hotel Golden Palace Mataram.

Pada pertemuan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. H. Lalu Hamzi Fikri,MM, MARS tersebut, Dr. Diatmika panggilan akrab beliau menyampaikan beberapa materi antara lain tentang faktor risiko, tanda dan gejala gangguan mental emosional serta melatih para dokter, perawat dan bidan dalam melakukan deteksi dini dan wawancara psikiatri di layanan primer. (HUMAS RSJMS)