PERSIAPKAN PENILAIAN PELAKSANAAN REFORMASI DI RSJ MUTIARA SUKMA, TIM REFORMASI BIROKRASI SELENGGARAKAN PERTEMUAN

Sesuai amanah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 maka RSJ Mutiara Sukma sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat juga harus menyelenggarakan Reformasi Birokrasi dengan maksimal.

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi tersebut akan dilakukan evaluasi oleh Inspektorat Provinsi NTB. Dalam rangka mempersiapkan evaluasi serta penilaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi tersebut, Kamis (03/06/2021) Kepala Bagian Tata Usaha RSJ Mutiara Sukma, H. Yahya Ulumuddin selaku ketua Tim Reformasi Birokrasi Internal di Lingkup RSJ Mutiara Sukma menyelenggarakan pertemuan di Aula Edelweis.

H. Yahya menyampaikan bahwa ada dua komponen besar yang harus disiapkan oleh Tim Reformasi Birokrasi yaitu komponen pengungkit yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Deregulasi Kebijakan, Penataan Sistem Manajemen Sdm, Penataan Tata Laksana, Penguatan Akuntabilitas, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penguatan Pengawasan serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Komponen kedua adalah komponen hasil yang meliputi Akuntabilitas Kinerja dan Keuangan, Kualitas Pelayanan Publk, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta Kinerja Organisasi. “Semangat untuk semua Tim RB, dengan berbekal pengalaman Penilaian Pembangunan Zona Integritas dengan mendapatkan predikat WBK sebelumnya insaaAllah kita pasti bisa bersimultan bersama saling mendukung dan bekerjasama menyiapkan penilaian Reformasi Birokrasi ini” ungkap H. Yahya mengakhiri sambutan beliau.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Direktur RSJ Mutiara Sukma, Dr. Evi Kustini Somawijaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa seluruh tim serta civitas hopitalia RSJMS  harus berkomitmen dan mendukng bersama pelaksanaan penilaian Reformasi Birokrasi ini. (HUMAS RSJMS)