Mataram - Kendala layanan rujukan ke RSJ Mutiara Sukma yang banyak dirasakan oleh pasien dan keluarga menjadi skala prioritas yang harus dipecahkan saat ini oleh manajemen RSJMS, dalam hal ini Bidang Pelayanan. Bersama dengan tim, Kepala Bidang Pelayanan dr. Wiwin Nurhasida dan Kepala Seksi Pelayanan Medis, dr. Maria Lisdiana beserta Suratni, S.Kep., Ns., MPH dan Sukma Iswandi, S.Kep., Ns yang merupakan tim dari Instalasi PKRS RSJMS berkesempatan bertandang ke puskesmas Karang Taliwang dalam rangka sosialisasi layanan rujukan RSJ Mutiara Sukma, Jumat (29/10/2021).
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara puskesmas dan RSJMS terkait layanan rujukan yang ada serta mengidentifikasi masalah layanan di puskesmas tentang kesehatan jiwa dan hal yang terkait dengan proses rujukan. Pada kesempatan itu juga tim PKRS mensosialisasikan masalah kesehatan jiwa di komunitas.
Peserta pada kegiatan tersebut berjumlah 8 orang yang terdiri dari Kepala Tata Usaha Puskesmas, Dokter, Perawat dan Penanggung jawab program jiwa Puskesmas Karang Taliwang.
Semoga sistem rujukan untuk pasien berjalan dengan baik, sehingga tercapai upaya meminimalkan kasus pasien putus obat dan kekambuhan pasien dapat dicegah. (HUMAS RSJMS)