LAYANAN VAKSINASI TAHAP DUA BAGI ORANG DENGAN DISABILITAS (ODD)

Selasa 08/06/2021 pagi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, apel yang diselenggarakan di lapangan RSJ Mutiara Sukma kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Dr. Wiwin Nurhasida. Dengan keberagaman warna seragam batik BHD RSJMS beliau berterimakasih kepada seluruh pegawai karena telah datang tepat waktu untuk apel pagi ini. Dr. Wiwin sapaan akrab beliau memberitahukan bahwa untuk kegiatan vaksinasi secara nasional RSJMS telah masuk ditahap kedua, dimana sebelumnya pada tahap satu vaksinasi diberikan kepada nakes, lansia, pemberi layanan publik, dan guru. Pada vaksinasi tahap dua ini tetap dengan sasaran tahap satu namun ada hal yang baru yaitu diberikannya vaksinasi kepada orang dengan Disabilitas, "salah satu disabilitas yang tentunya berhubungan dengan fungsi rumah sakit kita yaitu gangguan mental" ujar Dr Wiwin.

Untuk hari ini vaksinasi akan dilakukan kepada pasien ODGJ yang sedang rawat inap di RSJMS yang sudah dalam kondisi stabil dan target selanjutnya akan diberikan juga untuk pasien RSJMS yang di rawat jalan. Kegiatan vaksinasi pada ODGJ ini sudah diawali dengan mendata persentase ODGJ yang pernah ditangani RSJMS.

"Yang diberikan vaksin yaitu ODGJ stabil, dan yang belum stabil tidak termasuk sasaran untuk saat ini" kalimat terakhir Dr. Wiwin pada arahan pagi ini. (HUMAS RSJMS)