KONSISTEN TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN JIWA, RSJ MUTIARA SUKMA GELAR PERTEMUAN LINTAS SEKTOR PELAYANAN KESEHATAN PUBLIK

KONSISTEN TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN JIWA, RSJ MUTIARA SUKMA GELAR PERTEMUAN LINTAS SEKTOR PELAYANAN KESEHATAN PUBLIK

Mataram - Sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan secara optimal, penyelenggaran pelayanan kesehatan di RSJ Mutiara Sukma Provinsi NTB mempunyai karakteristik dan organisasi yang berhubungan dengan kekhususannya dan karakteristik sistem kerja yang kompleks. Berbagai jenis tenaga kesehatan dengan perangkat keilmuan yang beragam, berinteraksi satu sama lain dan bersinergis. Ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran yang berkembang sangat pesat yang perlu diikuti oleh tenaga kesehatan dalam rangka pemberian pelayanan yang sesuai standar, membuat semakin kompleksnya permasalahan di rumah sakit.

Peningkatan derajat kesehatan selain menjadi tanggung jawab pemerintah juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakar, tokoh agama, tokoh akademisi, lembaga swadaya masyakat dan organisasi- organisasi yang terlibat dengan keprofesian.

Atas dasar hal tersebut Selasa (29/06/2021) Direktur RSJ Mutiara Sukma, Dr. Evi Kustini Somawijaya, MM menggelar Pertemuan Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Publik di RSJ Mutiara Sukma. Dalam kesempatan kali ini turut mengundang elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh akademisi, lembaga swadaya masyakat dan organisasi profesi yang terlibat. Sebelum dilaksanakannya diskusi, Dr. Wiwin Nurhasida selaku Kepala Bidang Pelayanan menyampaikan presentasi tentang indikator dan hasil capaian Standar Pelayanan Minimal pelayanan di RSJ Mutiara Sukma. Diharapkan setelah melihat paparan tersebut RSJ Mutiara Sukma bisa mendapatkan masukan dan pendapat dari lintas sektor terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma agar lebih baik. (HUMAS RSJMS)