KOMITE MUTU SELENGGARAKAN RAPAT LAPORAN EVALUASI PROGRAM KERJA KOMITE MUTU TW II

Senin (08/08/2022) bertempat di Aula Tulip RSJMS, Komite Mutu RSJ Mutiara Sukma menyelenggarakan pertemuan yang dihadiri oleh Direktur RSJ Mutiara Sukma dr. Evi Kustini Somawijaya, MM dan didampingi oleh semua pejabat struktural. 

Dalam rapat evaluasi tersebut Ketua Komite Mutu dr. A.A.A Arimawati menyampaikan beberapa paparan terkait dengan Capaian Komite Mutu dari Januari - Juni tahun 2022 menunjukkan hasil yang meningkat dibandingkan dengan capaian pada TW sebelumnya. 
Untuk Indikator Mutu Nasional dan Mutu Prioritas, terdapat 11 indikator yang sudah mencapai standar, 7 indikator yang belum mencapai standar dan 3 indikator yang belum dilaksanakan dari 21 indikator yang diukur (11 INM dan 10 IMP-RS), dimana persentase capaian INM dan IMP-RS Triwulan II adalah 61%.

Sedangkan untuk indikator mutu unit sebanyak 34 indikator, terdapat 21 indikator yang sudah tercapai dan 13 indikator yang belum tercapai. Persentase capaian indikator mutu unit TW II adalah 61,76%.
Ketua Komite Mutu menyampaikan bahwa diperlukan pengawasan yang berkesinambungan dari berbagai pihak untuk mendukung peningkatan mutu dan keselamatan pasien di RSJ Mutiara Sukma. Pada kesempatan tersebut direktur menyampaikan bahwa mutu rumah sakit harus tetap ditingkatkan, minimal mencapai target, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. 
Semoga kegiatan ini dan upaya yang telah dilakukan membawa peningkatan kualitas pelayanan RSJ Mutiara Sukma.