Mataram - Kepala Bidang Penunjang Henny Hardini, SKM., MPH pada kesempatan apel pagi Jumat (03/09/2021) menyampaikan informasi hasil rapat terkait Standar Pelayanan Minimum (SPM). Kabid Pelayanan memberikan apresiasi untuk kinerja seluruh civitas hospitalia karena pada umumnya nilai SPM yang didapatkan sudah cukup baik hanya beberapa indikator SPM yang belum mencapai standar. Beliau menyampaikan untuk yang belum memenuhi nilai SPM diharapkan untuk membuat daftar apa saja yang menjadi masalah dan penyebabnya sehingga nilai yang belum sesuai standar dapat dicapai sesuai harapan. Sedangkan untuk yang sudah mencapai nilai standar jangan lengah namun tetap dipertahankan karena masih banyak hal yang perlu dicapai untuk mencapai pelayanan yang maksimal.
Selanjutnya Kabid Pelayanan juga mensosialisasikan tentang perkembangan program di Pemerintah Provinsi NTB terkait Eco Office. Eco Office adalah bagaimana kantor berperan dalam pengelolaan sampah/lingkungan yang bersih dan sehat. Kantor menjadi objek karena kantor menyumbang sampah 5% dari total sampah seluruhnya, tidak hanya itu, kehidupan di kantor 37,5 jam perminggu dan kurang lebih 65% siklus hidup manusia menghabiskan waktunya dikantor. Oleh karena hal tersebut diharapkan pegawai kantor dapat menjadi agen perubahan dalam pengelolaan sampah.
Saat ini RSJ Mutiara Sukma sedang merancang program kerja dan regulasi yang dibutuhkan untuk menjalankan program Eco Office dan akan segera disosialisasikan kepada seluruh civitas hospitalia RSJ Mutiara Sukma. (HUMAS RSJMS)