Mataram - Untuk menilai tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang telah diberikan, RSJ Mutiara Sukma telah melakukan survei. Dengan tim yang sudah dilatih, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang di survei oleh tim dilakukan pada tiga lokasi yaitu Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rawat Inap dan Instalasi Gawat Darurat RSJMS.
Hal inilah yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan, Dr. Wiwin Nurhasida pada saat memimpin apel pagi, Selasa (22/06/2021). Kepala Bidang pelayanan RSJMS ini berterimakasih terhadap tim analisa survey kepuasan masyarakat yang telah menghasilkan indikator kepuasan masyarakat untuk semester pertama ditahun 2021 ini. Nilai total IKM adalah 79,52 dan masuk dalam kategori baik berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan oleh Permenpan. "Dimana gambaran dari pelaksanaan survei ini, sasaran terbanyak adalah keluarga, dan tentunya ini sehubungan dengan rumah sakit kekhususan kita" ucap beliau.
Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat, nilai yang terendah adalah 'Waktu Penyelesaian' dan nilai yang tertinggi adalah 'Kompetensi Pelaksana'. "Jadi tahun ini kita bisa mengerucutkan topik bahasan tentang IKM ini dan kita fokus pada bagaimana mengurai waktu penyelesaian ini suatu indikator yang memuaskan pelanggan kita" imbuh Dr. Wiwin disela-sela arahannya.
Diakhir arahannya beliau menginformasikan komitmen pemerintah melakukan akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 dan RSJMS mendapatkan tugas untuk menjalankan vaksinasi secepatnya. Oleh karena itu Kabid Pelayanan selaku pimpinan apel pagi ini meminta dukungan dari direktur dan seluruh pejabat struktural bahwa ada beberapa pegawai yang akan ditugaskan ke pulau Sumbawa untuk melakukan percepatan vaksinasi pada karyawan perusahaan. (HUMAS RSJMS)