DIREKTUR DAN KABID PELAYANAN: UPAYA RSJ MUTIARA SUKMA UNTUK TERUS MENINGKATKAN LAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Selasa (13/07/2021) pada apel pagi, Kepala Bidang Pelayanan Dr. Wiwin Nurhasida menyampaikan tentang pemindahan sementara ruang perawatan yaitu Ruang Melati berpindah ke Ruang Dahlia, Ruang Dahlia pindah ke Ruang Kenanga. Pemindahan sementara ruangan tersebut adalah dalam rangka akan dilakukannya renovasi Ruang Melati. Diharapkan nantinya Ruang Melati yang baru akan dapat mewakili performa gedung layanan ruang intensif untuk RSJ Mutiara Sukma.

Selanjutnya Dr. Wiwin menyampaikan terkait kunjungan ke Panti Sosial Bina Laras “Mutmainah” Selebung Lombok Tengah dalam rangka memberikan layanan vaksinasi, mobile klinik dan integrasi lintas sektor. Pada saat melakukan integrasi lintas sektor, cukup banyak instansi yang terlibat antara lain Dinas Sosial, Biro Kesra Sekda Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Lombok Tengah dan beberapa Puskesmas. Ada beberapa hal yang menjadi topik diskusi yaitu tentang peningkatan layanan di Panti Mutmainah.

Salah satu tindak lanjut dari integrasi tersebut dari Biro Kesra Setda Provinsi NTB adalah tentang kemudahan bagi anggota/ klien yg ada di Panti Mutmainah untuk segara mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan elektronik KTP. Tentunya hal tersebut menjadi sangat menggembirakan karena saat berkunjung hal tersebut menjadi keluhan Panti Mutmainah. Dengan kegiatan integrasi harapannya RSJ Mutiara Sukma bisa melakukan perubahan untuk kemudahan layanan bagi ODGJ.

Pada akhir apel pagi Direktur RSJ Mutiara Sukma Dr. Evi Kustini Somawijaya, MM juga menyampaikan bahwa layanan vaksinasi pada pekan ini sangat diminati oleh masyarakat. Oleh karena hal tersebut lokasi vaksinasi hari ini Selasa (13/07/2021) akan dipindah kembali ke Aula Bougenvile. Maka dari itu diharapkan kepada tim vaksinasi yang bekerja baik di dalam instansi maupun di luar instansi untuk kiranya dapat berkoordinasi dengan baik agar pelayanan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi penumpukan. (HUMAS RSJMS)