APRESIASI KABID PELAYANAN ATAS KINERJA DAN KERJA SAMA CIVITAS HOSPITALIA RSJMS

APRESIASI KABID PELAYANAN ATAS KINERJA DAN KERJA SAMA CIVITAS HOSPITALIA RSJMS

Mataram - Apresiasi atas kinerja dan kerja sama seluruh civitas hospitalia RSJMS pada tahun 2021 menjadi hal pertama yang disampaikan Kabid Pelayanan RSJMS dr. Wiwin Nurhasida saat memimpin apel pagi ini, Selasa (04/01/2022). Pada arahannya beliau juga menyampaikan hasil advokasi bersama Dinas Sosial dan PSBL Mutmainnah Selebung. Kesepakatan berdasarkan kepedulian kepada ODGJ seperti perubahan penamaan Psikosis pada klien PSBL menjadi ODGJ dan tidak ada lagi batasan usia klien ODGJ yang direhabilitasi di PSBL serta saling memberi kemudahan persyaratan layanan bagi rujukan yang ada. Dari dan ke RSJMS oleh PSBL. 

Disisi lain kondisi ODGJ yang tidak memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan) menjadi perhatian dan kesepakatan bahwa semua ODGJ harus memiliki NIK, sehingga jika ditemukan adanya ODGJ tidak memiliki NIK maka RSJMS akan menginfokan ke Dinas Sosial untuk kemudian diproses di Dinas DUKCAPIL. Bu Kabid Pelayanan juga menyampaikan hasil pertemuan evaluasi dengan Dewan Pengawas RSJMS serta hasil Survei SPM dan IKM trimester IV tahun 2021. (HUMAS RSJMS)