Pegawai RSJ Mutiara Sukma Sedang Melaksanakan Terapi Nafas Dalam

Selama Pandemi, RSJ Mutiara Sukma Tingkatkan Imun dengan DKJPS

Pegawai RSJ Mutiara Sukma sedang mengikuti kegiatan DKJPS

Pegawai RSJ Mutiara Sukma sedang mengikuti kegiatan DKJPS

Sebagai upaya meningkatkan ketahanan fisik dan mental dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Tim Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial (DKJPS) Civitas Hospitalia RSJ Mutiara Sukma serta Keswamas telah menyelenggarakan kegiatan Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial bagi Civitas Hospitalia RSJ Mutiara Sukma yang rencananya dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin dan Rabu, pukul : 10.00 – 12.00 WITA, bertempat di Ruang Rehabilitasi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari latihan yang berupa nafas dalam, hipnosis lima jari, muscle Relaxation Progressif, Afirmasi Positif, Guided Imagery dan Spiritual Emotion Technique Freedom (SEFT).

Acara ini dipandu oleh Tim DKJPS. Dengan tetap mengikuti aturan dari pemerintah untuk melakukan Physical Distancing, menyikapi itu peserta dibatasi setiap kegiatan hanya 15 orang dan setiap peserta wajib menggunakan masker.

Pada sesi I diikuti oleh pegawai dan manajemen yang dilakukan tanggal 29 April 2020 dan akan terus berlanjut sampai masa pandemi ini berlangsung. semoga musibah ini cepat berlalu.

Resaksi : Ns. Wanti, Editor : Ns. Sapo