BUKA PELUANG KERJASAMA PELAYANAN KESEHATAN JIWA DAN NAPZA BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU, RSJ MUTIARA SUKMA LAKUKAN KOORDINASI DENGAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN DOMPU 

Dompu. Dalam rangka memberikan pelayanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA bagi Masyarakat yang Kurang Mampu di kabupaten Dompu, Rabu, 21 Oktober 2020 Tim Perjanjian Kerjasama RSJ Mutiara Sukma yang diketuai oleh Kepala bagian Tata Usaha, H Yahya Ulumuddin, S.Kep. Ns melaksanakan kunjungan ke Dinas Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim didampingi oleh Sekretaris Tim, Kepala Subbag Umum Kepegawaian dan Kerumahtanggaan, Julastri Rondonuwu, SKM., MPH serta anggota Tim, Ka. Urusan Umum, Mujiasih, SKM yang bertolak dari Kabupaten Sumbawa menuju ke Kabupaten Dompu dengan satu niat bahwa semua  masyarakat Dompu yang tidak mampu bisa mendapatkan layanan kesehatan Jiwa dan Napza bagi mereka yang lmembutuhkan. 

Pada kunjungan tersebut Tim PKS diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Bpk. H. Maman, SKM.,  M. Kes beserta jajaran dibawahnya di Ruang Sekretaris Dinas.

Seperti pertemuan sebelumnya, pada pertemuan ini Ketua Tim PKS,  H. Yahya menyampaikan data masyarakat Kabupaten Dompu yang mungkin masih membutuhkan layanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA. Atas dasar data tersebut diharapkan Kabupaten Dompu dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu bisa mengakomodir pembiayaan terkait layanan kesehatan jiwa dan NAPZA yang mungkin dibutuhkan oleh masyarakat tidak mampu di Kabupaten Dompu .

“Kami harap penawaran kerjasama tentang layanan kesehatan jiwa dan NAPZA bagi masyarakat Kabupaten Dompu yang tidak mampu dan membutuhkan layanan  Kesehatan Jiwa dan NAPZA serta layanan transportasi ambulance untuk pasien yang dinyatakan sudah boleh pulang oleh dokter penanggung jawab tetapi keluarga tidak memilki biaya untuk menjemput bisa diakomodir pada tahun depan”, ujar H. Yahya dalam pertemuan dengan sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu tersebut.

Gayung bersambut sekretaris dinas kabupaten Dompu beserta jajarannya menerima niat baik dan mendukung apa yang telah disampaikan oleh ketua Tim PKS RSJMS. 

“Iya, pemulangan pasien itu juga yang menjadi kendala Dinas Kesehatan Dompu selama ini,  kita akan upayakan untuk anggaran layanan Kesehatan Jiwa dan NAPZA serta transportasi ambulance tahun depan bisa masuk dalam RKA Dinas Kesehatan Dompu atau dana bansos Pemerintah Kabupaten Dompu, jelas H Maman menyambut baik tujuan Tim PKS RSJMS. (HUMAS RSJMS)